by

Warga Keluhkan Sampah Berserakan Di Pinggir Jalan Di Galesong

WARTASULSEL.NET, – Sejumlah pengguna jalan mengeluhkan bau menyengat dari tumpukan sampah di pinggir jalan Desa Boddia Jalan Poros Galesong Kabupaten Takalar dan Tumpukan sampah itu terhampar di tepi jalan sekitar 15 meter.(26/6/2017)

 

Tumpukan sampah tersebut berasal dari warga yang membuang sampah sembarangan di sana. Sampah yang dibuang ada yang menggunakan karung, kantung plastik ada juga yang bercecer, aneka sampah organik dan anorganik bercampur sulit dipilah.

 

Bangkai tikus dan sisa daging dibuang sembarangan dilokasi tersebut. Tak heran bila muncul bau menyengat. Lalat hijau beterbangan diatas tumpukan sampah, suaranya bergemuruh, apalagi usai hujan turun lalat semakin banyak yang terkadang menempel di baju manakala melintas dengan berjalan kaki.

 

Kondisi sampah seperti ini ada dua titik terjadi di Kecamatan Galesong Dan Galesong Utara. Sampah bahkan tumpah ruah ke jalan karena dibuang asal-asalan hingga ada terlindas ban kendaraan.

 

Menurut warga setempat, Dg. Taba mengatakan, kondisi sampah seperti itu sudah berlangsung sejak sekitar 2 bulan lalu. Banyak masyarakat yang membuang sampah ke pinggir jalan yang letaknya tidak jauh dari Kantor Camat Galesong sebelah utara. Tak heran bila bau sampah tercium hingga ke rumah warga yang dekat dengan lokasi pembuangan akhir.

 

Dg. Naba warga lainnya mengatakan, butuh kepedulian semua pihak agar warga tidak membuang sampah sembarangan termasuk ketegasan pemerintah setempat untuk memberikan sanksi tegas bagi warga yang membuang sampah di sana. Termasuk memberikan penerangan mengenai dampak yang akan ditimbulkan dari keberadaan sampah tersebut.(redaksi wartasulsel).