by

Kajian Islam Dan Buka Puasa MPM Al-Ishlah FTK UIN Alauddin Di Makassar

WARTASULSEL.NET, – Buka puasa bersama yang diadakan oleh MPM Al-Islah Pada hari Rabu 14 Juni 2017 kemarin yang dirangkaikan dengan Kajian keislaman. Kegiatan tersebut mengulas tema “Mempererat Kebersamaan di Bulan Ramadhan”. Dalam kegiatan ini diisi materi ceramah dengan judul “Kemenangan Ramadhan dalam Bingkai Taqwa” yang dibawakan oleh Ust. Asri Muhammad Sholeh, Lc., M.S I.

Acara ini dilaksanakan bertujuan sebagai ajang menebarkan kebaikan dan untuk berbagi sesama Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), serta berlandaskan pada hadits yang mengatakan bahwa “barang siapa yang berbagi ketika berpuasa kepada orang lain maka pahalanya seperti orang yang berpuasa tersebut”.

Selain itu mengapa diadakan kajian Islam sebelum berbuka puasa ialah untuk menambah pemahaman keislaman kita termasuk pada bulan Ramadhan karena materinya juga mencakup tentang malam Lailatul Qadar dan berkah idul Fitri.

Kegiatan ini dikhususkan untuk mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Namun tidak menutup celah bila ada warga/mahasiswa sekitar yang ingin berbuka puasa pada kegiatan tersebut, keseluruhan tamu undangan serta Mahasiswa dari Fakultas lain yaitu kurang lebih 350 orang.

Menurut pendapat ketua Muslimah MPM Al-Islah FTK, “Masya Allah, kegiatan ini bisa menjalin Ukhuwah kita baik dari fakultas tarbiyah itu sendiri maupun dari fakultas lain. Entah itu ukhuwah dari panitia ke peserta, begitupun sebaliknya. Serta dengan adanya kajian Islam yang dilakukan dapat menambah wawasan kita secara lahiriah dan batiniah”, Ungkapnya

Selain itu Harapan Nurfaizah Suhairah sebagai ketua panitia buka puasa dan kajian islam Muslimah “kegiatan ini juga merupakan ajang berbagi serta ingin menunjukkan bahwa beginilah mahasiswa sebenarnya. Dan kami juga dengan terbuka menerima teman-teman yang ingin belajar Islam lebih dalam, dan dapat mempererat ukhuwah satu sama lain” Ujarnya.(iqb-red ws)