by

Warning, Ini 4 Ciri Kanker Serviks Yang Dapat Meregang Nyawa

WARTASULSEL.NET, – Meninggalnya Julia Perez atau yang akrab disapa Jupe membuat dunia hiburan kehilangan sosok artis yang selama ini meramaikan jagad hiburan. Mantan istri Gaston Castanyo ini meninggal pada Sabtu 10 Juni 2017 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Jupe meninggal akibat Kanker Serviks yang dialaminya selama beberapa bulan lalu. Meninggalnya Jupe untuk selama-lamanya diketahui lewat sebuah postingan di akun Instagram Nia Anggia Perez sang adik.

Di Indonesia penyakit Kanker Serviks yang kebanyakan diderita perempuan ini sudah bukanlah hal yang langka. Itulah mangapa banyak wanita yang telah menikah apalagi telah melakukan hubungan s3ks banyak mewaspadai penyakit ini.

Lalu, seperti apa ciri-ciri umum dari kanker tesrebut ?.
Yang pertama adalah keluarnya darah ketika melakukan hubungan s3ksual. Rahim yang sehat tidak ada mengeluarkan darah ketika melakukan hubungan 1ntim kecuali jika sang wanita tengah dalam masa haid.

Yang kedua, keluarnya darah dari mulut vagina bagi wanita yang tengah memasuki menopouse. Memasuki masa menopause seharusnya sudah tidak ada lagi darah yang keluar dari bagian pribadi wanita.

Yang ketiga adalah memperhatikan siklus mentru4si atau siklus haid. Diwaktu masa haid kamu suah tidak keluar darah namun ternyata darah masih keluar, akan lebih baik jika segera memeriksakannya ke dokter kandungan.

Yang keempat adalah keputihan. Keputihan yang mengandung sedikit darah bisa menjadi salah satu ciri-ciri Kanker Serviks. Jika mengalami keputihan yang mengandung darah diantara masa haid dan setelah memasuki masa menopause, lebih baik segera periksakan diri ke dokter.

Untuk mencegah agar tidak terjangkit kanker mulut rahim, bisa dilakukan dengan cara menjaga gaya hidup sehat dan mengatur pola makan. Pemeriksaan rutin dengan menggunakan metode pap smear atau mengambil sel untuk diteliti di laboratorium juga penting untuk mendeteksi adanya sel kanker dalam tubuh.

Jadi,  semoga tips dan ciri ciri di atas dapat bermanfaat.

(Red ws/oketekno)