by

BPSPL Dan Nelayan Bersih-Bersih Peringati “Hari Laut Sedunia” Di Takalar

WARTASULSEL.NET, – BPSPL (Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut) Kota Makassar Dinas Kelautan dan Perikanan bersama nelayan di Dusun Kampung Beru Desa Aeng Batu-Batu Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar gelar aksi bersih-bersih pesisir pantai untuk peringati “Hari Laut Sedunia”.8/6/2017 kemarin sore.

BPSPL Makassar, bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Takalar, beberapa Mahasiswa dan Mahasiswi dari Universitas Hasanuddin dan Universitas Fajar Makassar, serta bersama masyarakat nelayan sekitar untuk kerja bakti dengan kegiatan bersih-bersih sampah di pesisir pantai Kampung Beru Desa Aeng Batu-Batu peringati “World Ocean Day” (Hari laut sedunia).

Dalam kegiatan bersih-bersih itu, disela-sela kegiatan tersebut, masyarakat nelayan yang didampingi Srikandi FIK-KSM Nurlinda Taco, Formasi Negara, dan Tokoh Pemuda lainnya membentangkan spanduk “Mendesak Bupati Takalar Mencabut Izin Prinsip/Rekomendasi Untuk Tambang Pasir Laut Di Galesong dan Sanrobone”.

Setelah kegiatan bersih-bersih sampah di sepanjang pesisir pantai Kampung Beru, Galesong Utara Kabupaten Takalar kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Berbuka Puasa bersama di pinggir pantai tersebut.(red ws)