by

Bersama BPSPL Makassar Dan Nelayan, Peringati “Hari Laut” Di Takalar

WARTASULSEL.NET, – Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Kota Makassar Dinas Kelautan dan Perikanan bersama nelayan di Dusun Kampung Beru Desa Aeng Batu-Batu Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar gelar aksi bersih-bersih peringati “Hari Laut”.8/6/2017 kemarin sore.

Dihadiri oleh beberapa tim dari BPSPL Makassar, dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Takalar, beberapa Mahasiswa dan Mahasiswi dari Universitas Hasanuddin dan Universitas Fajar Makassar, serta bersama nelayan sekitar untuk kerja bakti dan sosialisasi peringati “World Ocean Day” (Hari laut sedunia).

Setelah sebelumnya melakukan rangkaian awal sosialisasi dengan memberikan pengarahan-pengarahan kepada masyarakat pesisir, Ir. R.Andry Indryasworo.S,MM Kepala BPSPL Makassar ungkapkan perlunya melestarikan penyu yang ada di pesisir pantai Kampung Beru Desa Aeng Batu-Batu ini.

Dan diungkapkan lagi bahwa dengan adanya rencana penambangan pasir laut di perairan laut Galesong dan Sanrobone, maka sedikit banyak akan mempengaruhi ekosistem dan biota laut yang ada di perairan Galesong pada khususnya, terangnya (red ws)