by

Pekan Pancasila, Eksekutif Komisariat LMND UINAM Gelar Pendidikan Politik Dasar Di Makassar

WARTASULSEL.NET, – Eksekutif Komisariat Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (EKOM LMND ) UIN Alauddin Makassar KEMARIN 4/6 mengadakan pendidikan politik dasar bagi para calon anggota baru di Aula KNPI Kota Makassar.

Kegiatan ini digelar sebagai proses regenerasi dalam tubuh organisasi, dan dapat melahirkan kader – kader yang maju secara keilmuan dan memiliki kepekaan yang tinggi terhadap problem kebangsaan. Kegiatan ini juga sebagai rangkaian memperingati hari kelahiran 1 Juni 1945, maka dari itu sengaja kegiatan pendidikan politik dasar kali ini, kami mengangkat tema Membangun Kembali Gerakan Mahasiswa Progresif Untuk Memenangkan Pancasila dan Trisakti, ungkap Fakri Ketua Panitia Pendidikan Politik Dasar.

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua EK LMND Gowa, Igaruddin Ombe dalam sambutanya ia berpesan kepada seluruh kader LMND agar tidak diam dan berpangku tangan melihat problematik yang dihadapi bangsa saat ini. Kebhinekaan yang selama ini menjadi anugrah tuhan bagi bangsa ini, simpul talinya semakin rengang. Oleh karena itu kita harus kembali mengkampanyekan Pancasila sebagai ideologi bangsa yang mempersatukan kita semua.

Ditambah lagi bahwa walau persatuan ini tidak akan mampu bertahan, karena persatuan yang didalamnya tidak ada keadilan sosia, maka akan mudah goyang. Untuk itu sebagai kader dan status kemahasiswaan yang diemban sudah sewajarnya kita dapat mengawal dan memberi sumbangsi ide agar dapat keluar dari kemelut ini, ujarnya.

Untuk saat ini sampai tanggal 5 Juni 2017 kegiatan ini masih terus berlangsung dan Insyaalah kegiatan ini berakhir pada siang ini. (red ws)