by

Drs. Hafid K Jusuf,MPA : Perhatikan Rambu-Rambu Perda Zonasi Sebelum “Tambang Pasir Laut” Di Takalar

WARTASULSEL.NET, – Dalam kunjungan Drs. Hafid K Jusuf,MPA ke Pesisir Pantai Galesong dan Sanrobone Kabupaten Takalar kemarin 29/5, bersama rombongannya dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.(1/6/2017)

Sebelum berkunjung ke lokasi pesisir pantai Galesong tepatnya di Desa Aeng Batu-Batu Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, Drs. Hafid K Jusuf,MPA (Direktorat Pengawasan Pengelolaan Sumber Daya Kelautan) selaku ketua tim peninjau dari Kementerian Kelautan dan Perikanan di Jakarta, beliau bertemu dengan Sekda Takalar terkait sorotan kegiatan “Penambangan Pasir Laut di Perairan Galesong dan Sanrobone”.

Dan dalam kunjungan dari kementerian ini, berharap diperhatikan jangan sampai masyarakat diabaikan oleh pelaku usaha dan daerah Fishing Ground Nelayan itu jangan diabaikan oleh pelaku usaha, perhatikan rambu-rambu Perda Zonasi meski itu belum rampung dan draft final itu dalam waktu dekat akan dibahas ditingkat pusat, tegasnya

Dan dijelaskan lagi saat diwawancarai yang didampingi Ibu Hajar Erang ungkapkan bahwa sebelum regulasi itu dikeluarkan, maka harus perhatikan aspirasi masyarakat dan tidak boleh buta melainkan harus perhatikan kaidah-kaidah lingkungan. Dan kami sangat konsen penertiban penambangan itu yang apabila ditenggarai/dicurigai itu bisa timbulkan dampak negatif terhadap ekosistem lingkungan laut.(red ws)