by

Diskusi Digelar Sebelum Jelang Tahapan Pilkada 2018 Di Pinrang

WARTASULSEL.NET, Pinrang – Kegiatan silaturahmi yang dikemas dalam sebuah forum diskusi dalam menjelang pelaksanaan pilkada Kabupaten Pinrang Tahun 2018 nanti digelar di Media Centre Kantor KPUD Pinrang. (31/5/2017)

Forum diskusi yang dihadiri oleh Ketua KPUD Kabupaten Pinrang Mansyur Hendrik SS,M.Si, Plt Kanit 3 Subdit Politik Dit Intelkam Polda Sulsel Akp Deny Ratmodiharjo, Kasat Intelkam Polres Pinrang Akp AB.Laba S.IP, anggota Subdit Politik Dit Intelkam Polda Sulsel dan anggota Sat Intelkam Polres Pinrang, LSM, para insan pers, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda.

Ketua KPUD Kabupaten Pinrang Mansyur Hendrik SS, M.Si menyampaikan bahwa forum diskusi ini dilaksanakan guna tercapainya sinergitas agar dalam pelaksanaan Pilkada mulai dari awal hingga akhir tahapan dapat berjalan dan kondusif.

 

Sedangkan Kasat Intelkam Polres Pinrang AKP AB LABA, S.Ip menjelaskan bahwa pesan dari Bapak Kapolres Pinrang mengharapkan adanya kerjasama dalam pelaksanaan Pemilukada Pinrang ini yang intinya agar Pilkada Pinrang dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan yakni berjalan dengan tertib dan aman.

Ditempat yang sama, Plt Kanit 3 Subdit Politik Dit Intelkam Polda Sulsel AKP Deny Ratmodiharjo menyampaikan pentahapan Pilkada akan dimulai bulan September 2017 ini, namun dari pihak direktorat intelkam Polda Sulsel melakukan kegiatan 2 bulan sebelum masuknya tahapan pilkada 2018 berjalan. Ditambahkan lagi bahwa masukan pada forum diskusi ini akan kami tindak lanjuti dan diteruskan ke pimpinan serta tetap akan dikoordinasi dengan Polres Pinrang demi terlaksananya Pilkada yang aman dan tertib.

Pada akhir acara Ketua KPUD Kabupaten Pinrang Mansyur Hendrik,SS.,M.Si menitip pesan kepada pihak Kepolisian agar nantinya anggota yang ditunjuk untuk menjadi pengamanan baik terbuka maupun tertutup pada Calon agar diseleksi betul-betul guna menghindari terjadinya adanya titipan dari calon untuk memesan personil tertentu yang berpotensi menjadi tim suksesnya.(red ws)