by

Pemerintah Tekan Inflasi Secara Maksimal Selama Bulan Ramadhan

WARTASULSEL.NET, – Pemerintah akan berupaya maksimal untuk lajukan inflasi nasional selalu terjaga pada bulan Ramadhan ini hingga lebaran dengan maksimalkan pasokan pangan serta kelola distribusi agar harga tidak melonjak drastis.(27/5/2017)

Dijelaskan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang dilansir wartaekonomi Darmin Nasution bahwa sejauh ini tidak ada yang menghawatirkan soal inflasi di awal ramadhan hingga lebaran.

Optimismi itu diungkapkan, karena harga kebutuhan pangan masih relatif terkendali dan tingkat inflasi pada akhir mei 2017 dan diproyeksikan pada kisaran 0,2 persen.

Ditambahkan lagi oleh Darmin bahwa pada pekan kedua dan ketiga harga akan naik, namun pada akhir bulan mei ini akan sedikit turun kembali sehingga inflasi kedepan akan lebih baik lagi.

Kemudian kabar baik pula, bahwa pemerintah tidak akan menyesuaikan tarif tenaga listrik dalam bulan puasa dan lebaran. Sampai saat ini memang beberapa harga bahan pangan seperti komoditas bawang putih, cabai merah, telur ayam, dan daging ayam ras alami kenaikan bervariasi. (red ws)