by

PPP Sulsel Pastikan Usung Rusli Sunali Pada Pilkada Luwu 2018

WARTASULSEL.NET, – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memastikan mengusung kader di empat kabupaten yakni Sidrap, Bantaeng, Luwu, dan Sinjai.

 

Ketua Bappilu PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin mengatakan dirinya baru saja selesai mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II tahun 2017 di Jakarta Timur. Rapimnas yang dipimpin langsung Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy, Rabu (24/5/2017) lalu.

 

PPP di Sulsel sudah ambil sikap, khususnya di empat kabupaten yakni Sidrap, Luwu, Bantaeng dan Sinjai. PPP dipastikan mengusung kadernya.

 

Ada empat kader internal yang difinalkan untuk diusung di Pilkada 2018. “Yang secara elektabilitas, kapasitas yang memungkinkan didorong maju di Pilkada 2018,” ujarnya.

 

Untuk Pilkada Sidrap, PPP mengusung anggota DPR RI dari PPP Fatmawati Rusdi. “Beliau secara elektabilitas tidak diragukan lagi, dan survei terakhir 90 sekian persen. Ini yang mungkin perhatian di Sulsel,” ungkapnya.

 

Selain itu, anggota DPRD Kab. Luwu Rusli Sunali di Luwu dan di Bantaeng Anggota DPRD Sulsel Andi Sugiarti A Mangun Karim di Bantaeng. “Ini kader-kader PPP yang serius untuk maju. Dan Rapimnas memutuskan, memberikan kesempatan kepada kader internal yang elektabilitasnya bagus didorong di Pilkada 2018,” tuturnya.

 

Sementara di Pilwakot Makassar, PPP belum memastikan calon yang akan diusung. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto masih sementara dalam penjajakan.(red ws)