by

Kesan-Kesan KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan 54 Dan 55

WARTASULSEL.NET, – Tidak Terasa Mahasiswa UIN Alauddin Makassar telah menyelesaikan pengabdiannya selama dua bulan Di pelosok wilayah sulawesi selatan. Dan pada hari selasa ( 22/5) sebagian rombongan Mahasiswa ditarik kembali dari pengabdiannya.(24/5/2017)

Kegiatan dan program yang telah dilaksanakan memiliki kesan dan kisah tersindiri bagi para Mahasiswa KKN Angkatann54 dan angkatan 55 UIN Alauddin Makassar. Di kutip dari salah satu mahasiswa KKN angkatan 54 Andi Rusdyamin dari jurusan Pendidikan Matematika ungkapkan “Selama mengikuti KKN saya mendapatkan hal-hal baru seperti teman baru, keluarga baru, dan sikap ramah dan kehangatan dari masyarakatnya tidak akan saya lupakan”.

Selain lokasi yang lumayan cukup jauh yakni berada di Desa Bontocini, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, dia dan teman temannya melaksanakan kegiatan mengabdi kepada masyarakat, dan melakukan banyak kegiatan seperti lomba takraw dan festival anak soleh.

Di hal yang sama. Kesan-kesan juga dirasakan oleh Rezky Amalia, Mahasiswi Jurusan Pendidikan Matematika yang lokasi KKNnya kemarin di wilayah Bontoloe Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng Dia mengatakan bahwa “Banyak suka dan duka dilalui bersama selama mengikuti KKN ini Punya teman dan keluarga baru, bisa berbaur dengan kegiatan masyarakat sekitar seperti menanam padi, menanam jagung dan salah satu yang paling penting adalah apa yang didapatkan di Kampus Bisa di aplikasikan langsung kepada Masyarakat”. Ujarnya.

Harapan mereka setelah mengikuti Kegiatan KKN ini mereka akan fokus untuk menyelesaikan studinya tepat waktu dan bisa kembali lagi mengabdi kepada masyarakat setelah menyelesaikan Studinya.(red ws)