by

Ini Manfaat Keju Untuk Tubuh Manusia

WARTASULSEL.NET, Kesehatan – Keju merupakan salah satu makanan yang berasal dari olahan susu yang banyak disukai orang. Keju juga memiliki kandungan sehat seperti kalsium dan protein. (18/5/2017)

Berdasarkan penemuan baru dari University of Michigan bahwa hasil dari bacteria lactococcus lactis yang ditemukan dalam keju cheddar, brie dan chamembert ternyata bisa membantu bunuh sel tumor pada tikus percobaan.

Peneliti juga ungkapkan bahwa pengawet makanan dalam keju ternyata membunuh antara 70-80% sel-sel kanker dalam 9 minggu setelah tikus diberi makan keju. Jadi manusia membutuhkan jumlah yang cukup untuk tubuhnya.

Kandungan nissin yang ada dalam keju selain mampu bunuh sel kanker juga mampu menyerang bakteri yang tahan antibiotik yang bisa sebabkan infeksi. Nissin akan hambat pertumbuhan bakteri dan membunuh koloni bakteri dan membunuh koloni bakteri yang bekerja sama melawan antibiotik.

Namun penelitian ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut untuk kesempurnaannya akan tetapi informasi ini sudah cukup memberi pengetahuan bagi Anda yang gemar menkonsumsi keju. (red ws/wartakesehatan)