by

Lepas Jabat Presiden AS, Obama Jadi Korban Ajakan Selfi

WARTASULSEL.NET, Warta Dunia – Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, kemarin selasa 9/5 berbagi perasaan leganya karena sudah tidak lagi menjadi pemimpin Dunia Kebebasan namun bergurau bahwa saat ini menjadi “korban selfie” kapan pun dia berada di luar setiap dia jalan.(10/5/2017).

 

Saat paling sulit selama menjadi presiden AS adalah ketika terjebak dalam kondisi terisolasi,” katanya kepada 3.000 pengunjung yang rela membayar 650 sampai 850 euro (sekitar Rp8,67 juta sampai Rp11,3 juta) untuk melihatnya di Milan.

 

Mantan presiden AS, yang mengakhiri jabatannya pada Januari, mengatakan bahwa selama delapan tahun di Gedung Putih telah mengajarinya untuk tidak terlalu cemas, tetapi pekerjaannya tersebut tetap terasa melelahkan.

 

Semua kepala Negara manapun akan rasakan itu yakni keamanan selalu menyertainya. Kalau dibahasakan kasarnya “Penjara yang sangat nyaman”.

 

Anda benar-benar tidak memiliki kebebasan bergerak untuk sekadar berjalan-jalan atua duduk di sebuah kedai kopi, karena selalu ada masalah keamanan di sekitar Anda, lanjutnya lagi.

 

Obama akui kebebasan itu ada dirasakan namun ajakan selfi yang selalu menghantuinya setiap melangkah diluar.