by

Waspada, Mengaku Debtcollector Motor Anda Bisa Dibawa Lari

WARTASULSEL.NET, Gowa – Kemarin terjadi di daerah Kalukuang Boka Kabupaten Gowa, DS (33) warga Makassar yang hendak menuju ke Kampungnya di Takalar yang mau melewati jalan poros Galesong, hampir motornya di ambil dengan alasan mereka dari debtcollector motor yang beralasan motor korban terlambat di bayar angsuran kreditnya.(5/5/2017)

Saat korban memberi keterangan di salah satu warkop di Takalar menjelaskan, dengan modus sebagai seorang debt kolektor dari salah satu finance kemudian menahan motor korban dipinggir jalan.

Korban kemudian berhenti sejenak dan mengatakan “Pak kenapa saya ditahan? Ada apa, kata korban kepada Oknum orang yang tidak dikenalnya dengan menggunakan kendaraan roda dua jenis motor sport berboncengan dan memakai jaket hitam disertai helm bungkusnya.

Oknum OTK (orang tak dikenal) itu, lalu mengatakan “Bapak ini saya tahan karena motornya sudah lewat 3 bulan lamanya tidak bayar angsurannya. Lantas korban pun menjawab bahwa motor miliknya itu sudah setahun lunasnya jadi tidak ada masalah pak, tegas Korban DS

Tapi dari keterangan korban yang tak ingin disebutkan jelas namanya, mengungkapkan pada saat itu korban mau dipaksa untuk serahkan motornya untuk kemudian mau dibawa ke kantornya diproses karena dari alasan catatan oknum itu motor korban termasuk yang dicari oleh kantor financenya.

Namun, dari penuturan korban tertolong akibat ada salah satu pengendara yang melintas sore itu sekitar pkl 16.30 wita kejadiannya, lalu berhenti dan bertanya ada apa ini pak?. Kemudian oknum OTK itu bergegas pergi dan mengatakan motornya korban masih diberi kesempatan untuk melunasi secepatnya angsuran motornya.

Korban DS pun akhirnya bernafas lega setelah oknum itu meninggalkannya. Korban kemudian kembali mengendarai motornya ke Takalar, jelas DS ke wartasulsel.(red ws)