by

Arham Basmin : Moment “Hardiknas” Harap Pelajar Perangi Narkoba Di Luwu

WARTASULSEL.NET, – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Ketua MPC Pemuda Pancasila Luwu Muhammad Arham Basmin menginstruksikan Satuan Pelajar dan Mahasiswa SAPMA Pemuda Pancasila Luwu membuat program dan turun langsung ke Sekolah-Sekolah se-Kabupaten Luwu untuk melakukan sosialisasi bahaya Narkoba kepada siswa / pelajar tingkat SMP dan SMA.

Menurut Arham Basmin, masa remaja merupakan fase perkembangan antara masa anak anak dan masa dewasa. Perkembangan seseorang dalam masa anak anak dan remaja akan membentuk perkembangan diri orang tersebut dimasa dewasa.

Maka bila masa anak anak dan remaja rusak karena narkoba, maka suram atau bahkan hancurlah masa depannya. Pada masa remaja, justru keinginan untuk mencoba coba, mengikuti trend dan gaya hidup, serta bersenang-senang besar sekali. Data menunjukkan bahwa jumlah pengguna narkoba yang paling banyak adalah kelompok usia remaja.

Masalah menjadi lebih gawat lagi bila karena penggunaan narkoba, para remaja tertular dan menularkan HIV/AIDS di kalangan remaja. Hal ini telah terbukti dari pemakaian narkoba melalui jarum suntik secara bergantian.

Bangsa ini akan kehilangan remaja yang sangat banyak akibat penyalahgunaan narkoba dan merebaknya HIV/AIDS. Kehilangan remaja sama dengan kehilangan sumber daya manusia bagi bangsa. Harapan Arham agar kader Pemuda Pancasila Luwu harus satu komando, kita perang melawan Narkoba. tutup Arham yang juga politisi PDI Perjuangan Sulawesi Selatan.(red ws)