by

Aa Gym Bicara Soal Pilkada Jakarta Besok

Wartasulsel.net, Nasional – Besok Pilkada Jakarta putaran kedua akan digelar, Dan Warga Jakarta akan menentukan siapa yang akan menjadi gubernur Jakarta ke depan, apakah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok – Djarot) atau (Anies – Sandi).18/4/2017

Aa Gym (Pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhid) menyarankan kepada semua pihak agar menghargai perbedaan pendapat dan pilihan. Menurut Aa, perbedaan pendapat adalah hal yang sangat lumrah, jangan ada saling memusuhi ataupun menyakiti, ungkap Aa Gym seperti dilansir pertama oleh media Republika.co.id.

Kedua agama saling menyerukan untuk memilih pemimpin yang se akidah, dan ini adalha merupakan hal yang wajar dan sama sekali tidak salah. Dan Aa Gym mengajak kepada semua pihak untuk sikapi Pilkada Jakarta ini dengan penuh rasa tanggung jawab dunia dan akhirat.

Kedua kandidat harus menampilkan kejujuran yang sebenarnya, dan akhlak terjaga agar pilkada Jakarta ini menjadi damai, aman, jujur, adil sehingga menjadi corong yang baik bagi daerah lainnya. Untuk Umat Islam “Kepada umat Islam, diharapkan haqqul yakin bahwa yang Maha menentukan hanyalah hak AllAh semata ( Ali Imron:26 ), dan ikhtiar adalah ibadah”.

Luruskan niat, sempurnakan ikhtiar dan maksimalkan doa serta pasrahkan total tawakkal kepada Allah. Semoga Allah mengaruniakan pemimpin yang beriman, bertauhid, tauladan berakhlaqul karimah serta memiliki kemampuan memimpin profesional dengan adil dan amanah serta dapat membimbing kita semakin dekat dan dicintai Allah.(red ws)