by

DR. Ir. Abd. Azis Qahhar Mudzakkar Angkat Bicara Soal Tambang Pasir Di Galesong

Wartasulsel.net, – Kegiatan dialog yang digelar semalam oleh Pos Da’i (Persaudaraan Da’i Indonesia) di Gedung Juang 45 Jalan Sultan Alauddin Kota Makassar, berlangsung cukup seru dengan hadirnya banyak tokoh-tokoh agama, pemuda, dan tokoh-tokoh lainnya. Meski kegiatan ini berlangsung hingga larut malam, namun antusias peserta dialog masih setia mengikuti acara sampai selesai.(14/4/2017)

 

Dalam kesempatan yang diberikan moderator yang dihandel oleh DR. Aswar Hasan kepada peserta dialog setelah pembicara memberikan penjelasannya terkait tema kegiatan “Sulawesi Selatan Maju, NKRI Tangguh” untuk bertanya dan memberi saran kepada pembicara.

Foto: Tampak Ustad Azis Qahhar Mudzakkar bincang-bincang dengan pengurus FPG (Forum Pemerhati Galesong)

 

Setelah kegiatan dialog berlangsung, awak media melakukan wawancara langsung dengan Keynote Speaker DR.Ir. H.Abd.Azis Qahhar Mudzakkar,M.Si. dalam wawancara itu mengatakan akan berkunjung khusus ke Galesong dan kemungkinan saat reses bulan depan dan akan mencari tahu serta melihat regulasi yang ada apakah ada pelanggaran terhadap regulasi itu, terang Ustad Azis Qahhar Mudzakkar.

 

Ditambah lagi Ustad Azis Qahhar berharap jika memang dirugikan dengan penambangan itu, maka masyarakat Galesong harus lebih membangun kerjasama baik itu lsm/NGO terkhusus lsm pemerhati lingkungan, dan yang paling penting adalah suara masyarakat yang harus dikuatkan dulu didampingi lsm atau forum lainnya, ungkap Ustad Azis Qahhar Mudzakkar.