by

Inilah Tempat Wisata Saat Ini Di Galesong-Takalar

Wartasulsel.net,- Galesong merupakan daerah yang berada di Kabupaten Takalar, daerah ini awalnya hanya dua kecamatan yakni sekarang kecamatan Galesong Utara dan Selatan, namun setelah dimekarkan menjadi tiga kecamatan yakni kecamatan galesong, galesong utara dan selatan. Objek wisata saat ini dari pantauan awak media, ada dua tempat wisata pantai saat ini yang ramai dikunjungi orang dari luar Galesong, yakni Wisata Pantai Galesong di Sampulungan dan Bintang Galesong di Desa Mappakalompo.(4/4/2017)

1. Wisata Pantai Galesong

Tempat wisata iniberada di Desa Sampulungan Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar, tempat ini terbilang cukup dekat dengan Kota Makassar dan sekitar kurang lebih 10 kilometer jaraknya dari anjungan pantai losari ke arah selatan dengan waktu tempuh sekitar 20-30 menit dengan kendaraan roda empat dan roda dua.

2. Wisata Pantai Bintang Galesong

Tempat ini dekat dengan pelabuhan Galesong dan Pulau Sanrobengi. tempat ini juga berada dibibir pantai sama denga objek wisata pantai di Sampulungan. Bintang Galesong ini berjarak dari makassar sekitar 20 km dengan waktu tempuh sekitar 30-40 menit dengan kendaraan roda empat.

3. Dermaga Pelabuhan Nelayan Galesong Boddia

Pelabuhan dermaga ini juga banyak dikunjungi orang dan biasanya dari kalangan remaja pada sore harinya. Dimana di tempat ini pemandangan laut dan matahari terlihat tenggelam di sore hari semakin menambah keindahan di lokasi ini. Dan kadang tampak perahu tradisional nelayan berjejer dipinggir pantai.

4. Pulau Sanrobengi

Pulau ini berjarak dekat dengan wisata pantai bintang galesong, waktu tempuh dengan perahu nelayan hanya sekitar 5-10 menit saja. Keindahan tempat ini hadirnya pasir putih, air laut yang jernih dan bening sehingga nampak ikan-ikan di atas batu karang, matahari pagi, sunset, serta pohon yang rindang.

5. Taman Wisata Rita

Tempat wisata ini berada di Galesong Selatan yaitu kolam renang Rita. Jika dari makassar, maka akan melewati wisata pantai bintang Galesong. Kolam renang rita ini lokasinya dikelilingi dengan tembok jadi berbeda dengan tempat wisata diatas yang terbuka.