by

LMND, Ancam Bakal Aksi Tolak Keterlibatan TNI Dalam Pembebasan Lahan Di Makassar

Wartasulsel.net, – Penolakan LMND (Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi) Kota Makassar berbuntut panjang karena dari awal LMND Kota Makassar menolak kesewenang wenangan dari oknum TNI Kodam VII Wirabuana dan keterlibatannya dalam sebuah proses pembebasan lahan sengketa tanah di wilayah Bara-baraya Makassar.

 

Apa yang dilakukan olehTNI telah mencemari nama baik Lembaga Pertahanan Negara(TNI). Menurut kami, TNI harus menghormati proses hukum yang tengah bergulir di pengadilan, ungkap Abdul Ghafur ketua LMND Kota Makassar.

 

Kami juga akan menggelar aksi solidaritas untuk saudara kami di Abubakar lambogo (Bara-baraya) pekan depan, tegasnya lagi

 

Aksi demonstrasi  yang akan kami lakukan bertujuan mendorong DPRD SULSEL, BPN, Pemkot dan semua pihak yang punya kuasa terhadap penyelesaian kasus sengketa tanah di Bara-Baraya agar dapat sesegera mungkin menyelesaikan persoalan di bara-baraya.

 

Kami juga menuntut KODAM VII Wirabuana yang tidak menghormati proses Hukum yang berlangsung segera di proses di Pengadilan Militer.

 

TNI itu kerjanya adalah sebagai alat pertahanan negara, bukan malah menjadi aktor dalam proses pembebasan lahan dan menjadi alat bagi bagi pihak-pihak tertentu untuk memuluskan proses pengosongan lahan, terang Abd.Ghafur ke awak media.

 

(red WS)