by

Narkoba picu Kejahatan Kekerasan “Begal”

Makassar, Pelaku kasus pencurian disertai kekerasan(pencurian dengan kekerasan) alias begal berhasil ditangkap yang sering beraksi di sejumlah wilayah kota Makassar Sulawesi Selatan. Saat dibekuk pihak keamanan menemukan sisa Narkoba jenis Tramadol, Obat Tramadol merupakan salah satu jenis Obat keras yang harus digunakan dengan Dokter dan bentuk dari obat kimiawi ini ada yang kapsul, injeksi Suntik atau bentuk lainnya.

Sebenarnya obat ini tidak hanya digunakan pada manusia namun kadang dipakai juga untuk Anjing dan Hewan lainnya, yang perlu di perhatikan dalam penggunaan obat ini adalah dosis dari obat ini karena menimbulkan beberapa efek yakni kecanduan dan Over Dosis.

Jenis Obat ini banyak digunakan karena harganya sangat terjangkau di bandingkan Narkoba jenis lainnya Sehingga obat ini banyak digunakan oleh kalangan Remaja. Faktor penyebab resiko menggunakan Narkoba di kalangan remaja dan anak-anak sekolah dan pemuda adalah pertama kali hanya sekedar ingin mencoba, rasa ingin mencoba ini merupakan pintu masuk pertama pergaulan lingkungan yang kurang baik.

Hampir seluruhnya pelaku masih remaja dan di bawah umur tapi kita liat dari kelakuannya sangat meresahkan Masyarakat karena setelah menggunakan Narkoba pelaku memiliki keberanian untuk melakukan apa saja sehingga para pelaku tidak segan-segan menganiaya korbannya.

Maraknya kasus Narkoba maka di perlukan sosialisasi bahaya Narkoba yang membutuhkan kerjasama yang serius dan baik dari Pemerintah dan Aparat serta kita sebagai Masyarakat yang dapat mencegah dan menanggulangi bahaya yang ditimbulkan Narkoba.