by

Aksi Damai HTI, Kenalkan Panji Rasulullah

Makassar, seribuan orang yang tergabung dalam kelompok Hizbut Tahrir Indonesia menggelar aksi damai pada Minggu (5/3) di masjid Almarkaz Al Islami Makassar dan beberapa jalan protokol di Makasar. Peserta yang di dominasi kaum hawa ini menggelar beberapa spanduk mengenai panji-panji dan bendera Rasulullah.

Beberapa spanduk yang digelar diantaranya bertuliskan Kampanye Panji Rasulullah Al-Liwah dan Ar-Rayah. Selain itu terlihat pula beberapa tulisan dalam spanduk yang mengatakan Cinta Rasulullah, Kenali Bendera Rasulullah DPD 1 HTI SULSEL.

Aksi juga membagikan selebaran yang berisikan penjelasan-penjelasan tentang panji dan bendera Rasulullah diantaranya panji Rayah yang berarti bendera untuk diserahkan ke pemimpin perang, panji liwa menunjukkan posisi pemimpin pasukan perang. Selain itu ada panji dengan tema saatnya umat islam yang cinta Rasulullah untuk tidak ada alasan untuk malu dicap radikal, teroris dengan mengibarkan bendera-bendera Rasullullah.

Setelah menyampaikan aspirasinya, kelompok HTI melakukan longmarch dibeberapa jalan di kota Makassar. Dari aksi yang dilakukan terpantu belum jelas untuk siapa aksi ini digelar dikarenakan peserta hanya berdiri dan berjalan kaki dipinggir jalan.(bo)

News Feed