by

Film “Gold” Besok Bakal Tayang Di Bioskop Indonesia

Wartasulsel.net, – Film Gold akhirnya masuk ke Indonesia pasca dirilis di Amerika pada 27 Januari 2017. Garapan Stephen Gaghan ini mulai tayang besok di bioskop tanah air Indonesia. Banyak sineas Indonesia tak menyangka film ini bisa lolos sensor.

 
Salah satunya, Hanung Bramantyo mengatakan “Kok bisa ya bisa lolos sensor yach? Juwara sekali LSF @sossisagaya @yan_widjaya,” kicau @Hanungbramantyo sesaat lalu.

 
Film ini memang mengangkat kisah nyata dari Skandal Pertambangan Bre-X alias Tambang Emas Busang di Kalimantan, Indonesia pada tahun 1993 lalu.

 
Sang aktor utama, Matthew McConaughey berperan sebagai Kenny Wells, seorang pebisnis yang mengalami kesulitan finansial. Kenny berusaha merubah peruntungannya dengan mencari tambang emas di hutan yang belum di petakan di wilayah Kalimantan.

 
Bersama temannya Michael Acosta (Edgar Ramirez) ahli geologi, Kenny menelusuri belantara hutan demi impiannya.

 
Film yang dibintangi Matthew McConaughey, Édgar Ramírez, Bryce Dallas Howard, Joshua Harto, Timothy Simons, dan Michael Landes itu tidak diset di Indonesia melainkan di Thailand, New Mexico, dan New York City.

 
Diruktur film ini adalah Stephen Gaghan dengan sutradara Teddy Schwarzman, editor Douglas Crise, Desain kostum Danny Glicker, Photografi Robert Elswit, Skenario Patrick Masset.

 
(red/WS)