by

NH Beri Spirit Kepada Alumni IKIP/UNM Pada Kegiatan SILATNAS

Wartasulsel.net, – Salah satu Bakal Calon Gobernur Sulawesi Selatan yang juga ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan HAM Nurdin Halid hadir dalam kegiatan Silaturahmi Nasional (Silatnas) IKIP/UNM Makassar pada hari Sabtu, 11 Maret 2017 di kampus UNM Makassar. HAM Nurdin Halid hadir sebagai salah satu alumni dari kampus pencetak Guru tersebut.

 

Selan Rekor bersama seluruh civitas akademika UNM, Kegiatan Silatnas ini turut dihadiri beberapa tokok Nasional dan daerah yang merupakan alumni kampus UNM diantaranya Anggota DPR RI Akbar Faizal dan Azikin Sulthan, Bupati Enrekang Muslimin Bando serta sekitar 20000 alumni IKIP/UNM yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

 

HAM Nurdin Halid mendapat kesempatan memberikan spirit kepada Alumni IKIP/UNM sebagai salah satu Alumni terbaik IKIP/UNM. Sebagai ketua Dewan Koperasi Indonesia, HAM Nurdin Halid berbagi ilmu dan spirit tentang konsep dari ekonomi kerakyatan.

 

Dalam penjelasannya, HAM Nurdin Halid menyenyampaikan bahwa Sistem perekonomian bangsa Indonesia saat ini menganut sistem liberal kapitalis dimana 1% jumlah masyarakat Indonesia menguasai pengelolaan sumber daya alam Sekitar 54%

 

“Sistem perekonomian bangsa kita menganut sistem liberal kapitalis, dimana 1% jumlah masyarakat menguasai 54% pengelolaan sumber daya alam sedangkan 99% jumlah masyarakat menguasai 46%”.

HAM Nurdin Halid menjelaskan bahwa saat ini pemerintah Indonesia khususnya Sulawesi Selatan harus dapat menciptakan sebuah sistem ekonomi yang merata, pertumbuhan ekonomi yang berbarengan dengan pertumbuhan pendapatan masyarakat secara merata diseluruh wilayah di sulawesi selatan.

 

Peran UNM dan seluruh alumninya diharapkan dapat turut serta menjadi lokomotif kemajuan perekonomian yang baik, perekonomian yang berlandaskan pancasila, ekonomi kerakyatan dengan membangun SDM sebaik mungkin melalui pengembangan sentra-sentra pendidikan yang dapat dikembangkan disetiap pelosok wilayah disulawesi selatan sehingga dapat menciptakan tatahan kehidupan yang baik memuju Sulsel baru kedepannya.

 

Apa yang disampaikan oleh HAM Nurdin Halid mendapat apresiasi yang luar biasa oleh alumni IKIP/UNM yang hadir dalam kegiatan silatnas tersebut.

 

Bahtiar Baso salah satu alumini IKIP/UNM yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menuturkan bahwa IKIP/UNM berbangga punya alumni sekelas Nurdin Halid, Tokoh Nasional dengan segudang prestasi, sosok inspirasi buat alumni lainnya bahwa alumni IKIP/UNM punya potensi menjadi tokoh nasional dan pemimpin bangsa. “kita bangga, Pak NH adalah salah satu alumni terbaik IKIP/UNM, tokoh nasional dengan segudang prestasi,

sosok yang menginspirasi”.

 

Kegiatan silatnas ini dilaksanakan dengan berbagai kegiatan seperti jalan sehat, Hiburan dengan ratuhan doorprize yang disiapkan oleh pelaksana mulai dari hadiah TV, sepeda,motor,umroh sampai mobil.

 

(red/BB9)