by

Ledakan SPBU Di Maros, 8 Orang Luka Bakar

Wartasulsel.net, – Ledakan yang terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU Patung Kuda di Jalan Pettarani, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Selasa 7/3/17 malam, diketahui terjadi saat pembersihan tangki.

 

Kejadian ini berawal saat pekerja sedang membersihkan Tabung Tangki Premium tersebut dengan mnggunakan alat pembersih yang di aliran listrik, dan tiba-tiba alat pembersih yang dipakai menimbulkan percikan api yang mngakibatkan Ledakan.(8/3/2017)

 

Menurut Kapolres Maros, AKBP Erick Ferdinan mengungkapkan kejadian ini berawal saat para pekerja SPBU sedang membersihkan tabung tangki premium yang berada di dalam tanah.

 

“Mereka ini sedang membersihkan tabung tangki menggunakan penyedot yang ada aliran listriknya. Karena kebetulan mau diubah ke sistem digital,”

Ia menjelaskan, bedasarkan hasil pemeriksaan awal, dugaan penyebab ledakan SPBU Patung Kuda di Jalan Pettarani, berasal dari penyedot yang mengunakan aliran listrik.

Foto : Tampak beberapa korban luka bakar di RS.Salewangan Maros

 

Kendati demikian, untuk mengetahui secara pasti sumber ledakan tersebut pihaknya akan melakukan olah TKP dengan melibatkan Tim Inafis dan Labfor Mabes Polri Cabang Makassar.

 

“Sementara kita kumpulkan data-data, termasuk meminta keterangan empat korban yang mengalami luka ringan. Termasuk pemilik SPBU-nya, sementara diinterogasi,” jelasnya.

 

Dikabarkan ada 8 orang mengalami luka akibat ledakan tersebut. Ada yang luka bakar dibagian muka, luka di pergelangan tangan, luka ringan pada bagian muka, dan luka bengkak pada bagian muka korban.

 

Kedelapan korban tersebut mendapat perawatan di Rumah Sakit Salewangan Kabupaten Maros.

 

(red/WS)