by

Mobil Yang Sedang Parkir, Tertimpa Pohon Di Sinjai

Wartasulsel.net, – Di Kabupaten Sinjai terjadi peristiwa adanya sebuah mobil yang tertimpa pohon besar akibat angin kencang disertai hujan deras yang mengguyur kabupaten Sinjai sejak siang kemarin 6/3/17 yang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman sehingga menjadi pusat perhatian warga yang melintas dan yang berada disekitar lokasi. (7/3/2017)

Aparat Kepolisian yang mendapat laporan, kemudian menuju lokasi dan langsung berkoordinasi dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup untuk segera menangani mobil yang tertimpa pohon itu.

Menurut Kanit Patroli Ipda Indra yang dilansir makassarterkini bahwa mobil jenis Brio ini tertimpa pohon sehingga warga berbondong-bondong menyaksikan kejadian tersebut dan menyebabkan arus kendaraan di jalan tersebut sedikit melambat. Namun sambungnya lagi bahwa hal ini sudah dikoordinasikan ke pihak terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup untuk menangani mobil tersebut.

Untuk diketahui, bahwa dalam sebulan terakhir ini dengan kondisi cuaca yang tak menentu sudah ada dua mobil tertimpa pohon di Sinjai.

Angin kencang yang terjadi di Sinjai memang sudah diprediksi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sehari sebelumnya. Menurut BMKG, pusat tekanan rendah yang Jumat lalu teridentifikasi di Laut Arafuru bagian utara telah tumbuh menjadi Siklon Tropis Blance.

Siklon tropis Blance diperkirakan bergerak menuju barat daya mencapai wilayah Kalumburu, Australia Barat pada hari Senin, 6 Maret 2017 pukul 13.00 WIB. Keberadaan siklon tropis Blance mengakibatkan dampak tidak langsung berupa peningkatan hujan dan gelombang tinggi di wilayah Indonesia.

Sedangkan potensi angin kencang berdurasi lama dan/atau puting beliung berdurasi singkat, dapat terjadi di Kalimantan Selatan, pesisir selatan Kalimantan Tengah, Pesisir timur Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

BMKG mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan, seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang, baliho dan papan iklan yang mungkin bisa jatuh, serta jalan yang licin.

(red/WS)