by

Ada Apa Dengan Pugli Di SMA 21 Dan SMA 5 Makassar?

Wartasulsel.net, – Anggota Komisi E DPRD Sulsel Sri Rahmi angkat bicara soal adanya pungutan liar (pungli) di lingkup Sekolah Menengah Atas (SMA 21 dan SMA 5) Kota Makassar. Dan dikabarkan bahwa dugaan pungli tersebut sedang bergulir di Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar. (7/3/2017)

 
Anggota komisi E itu berharap kasus pungli itu harus segera diusut tuntas meski enggan berspekulasi bahwa adanya backing dibelakang oknum pungli tersebut.

 
Kejadian ini sangat disayangkan oleh legislator dari Fraksi PKS bahwa pungli masih menghantui sekolah. Dan diperjelas lagi bahwa surat dari Walikota dan surat dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sudah jelas bahwa jangan ada pungli.

 
Sementara disisi lain, anggota komisi E DPRD Sulsel Ende CL dari Fraksi Demokrat mengatakan kita serahkan saja semuanya ke pihak yang berwenang menangani pungli ini.

 
Mekanisme proses penerimaan siswa baru di lingkup Sekolah Menengah Atas sudah sangat jelas, dan terkait kasus ini kita serahkan saja semuanya yang berwenang dan semoga ini menjadi pelajaran kita dalam menghadapi proses penerimaan siswa baru itu, ungkap Ende CL.

 
(red/WS)