by

Kematangan Berdemokrasi, Bukti Pilkada Takalar Aman Dan Damai

Wartasulsel.net, – Pemilihan kepala daerah (pilkada) kabupaten Takalar baru saja telah usai dilaksanakan pada 15 februari 2017 yang lalu. Berdasarkan hasil rekapitulasi dan rapat pleno terbuka penetapan hasil pilkada kabupaten Takalar oleh KPUD Kabupaten Takalar pada tanggal 22 februari 2017, menetapkan pasangan calon Nomor urut 2 Syamsari Kitta- H. Ahmad Se’re sebagai pemenang dengan memperoleh persentase suara 50,2% atau unggul 2023 suara dari pasangan nomor urut 1 Burhanuddin Baharuddin – Natsir Ibrahim (yang memperoleh persentase 49,91%).

 
Proses pilkada Takalar berlangsung dalam suasana aman dan damai, intensitas perbedaan dimasyarakat tergolong minim tidak seperti anggapan beberapa pihak yang memprediksi pilkada Takalar akan berlangsung dengan suasana panas.

 
Hal ini memberikan pemahaman kepada kita semua bahwa masyarakat takalar hari ini telah membuktikan kematangan dalam berdemokrasi, perbedaan pilihan menjadi sesuatu yang tidak membuat adanya perselisihan dan permusuhan dalam bermasyarakat.

 
Masyarakat Takalar telah membuktikan kepada kita semua bahwa demokrasi itu aman dan damai, demokrasi itu akan melahirkan kemajuan bukan kemunduran, demokrasi itu bukan soal kalah atau menang tetapi kematangan dalam bermasyarakat.

 
(red/BB9)