by

Aliansi Peduli Kampus UIT, Besok Gelar Aksi Demo Besar-Besaran Di Rappocini Makassar

Wartasulsel.net, – Kegiatan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh gabungan Mahasiswa dan Dosen yang tergabung dalam sebuah Aliansi dengan nama “Aliansi Peduli Almamater Universitas Indonesia Timur(UIT) rencana akan digelar besok secara besar-besaran di Jalan Rappocini Raya dan konvoi ke Jalan Abd. Kadir (kampus V UIT Makassar). (3/3/2017).

 

Aksi yang akan dilakukan ini besok tanggal 4/3/2017, dikabarkan akan dipimpin langsung oleh seorang staff dosen Fakultas Ekonomi Idzal serta para ketua-ketua di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas di Kampus UIT.

 

Deminstrasi akbar yang akan digelar esok ini, diperoleh informasi bahwa menyikapi kenaikan biaya pembayaran sebesar 75 %, tidak terjaminnya mutu pendidikan yang ada di UIT, Fasilitas dan infrastruktur yang tidak memadai.

 

Ditambah lagi, bahwa mereka akan menuntut diantaranya :

 

– Meminta untuk hentikan kenaikan biaya pembayaran 75%,

 

– Tuntaskan akreditasi institusi dan prodi,

 

– Desak Ketua yayasan harus segera membentuk struktural birokrasi tanpa ada intervensi dari pihak lain,

 

– Meminta pecat Aktor dan Suksesor yang bermain dibalik Program ISO,

 

– Menuntut keaktifan dekan yang selama ini kami melihat kinerja dekan hanya sebagai symbol fakultas,

 

– Dan terakhir, menolak peniadaan KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang kami anggap hanya sebagai symbol Tri Dharma perguruan tinggi.

 

Dihimbau kepada warga terkait kegiatan diatas bahwa diperkirakan kemacetan akan terjadi di Jalan Rappocini karena jalan tersebut jalur satu arah kendaraan roda empat. Hindari dan cari jalan alternatif pada aksi besok.

 

(red/kml)