by

Gigi Berlubang? STOP Di Tambal Apalagi Dicabut, Ini Solusi Mengatasinya

Wartasulsel.net, – Sakit gigi benar-benar sangat mengerikan karena sakit gigi dapat merubah hari mu yang indah menjadi rusak seketika bahkan untuk tidur saja anda sulit. Rasa sakit gigi juga sangat menjengkelkan karena dapat membuat anda menjadi pemarah dan terganggu semua aktivitas anda.(22/2/2017)

 

Terdapat beberapa pemicunya yang bisa menyebabkan sakit gigi, dan yang paling umum terjadi diantaranya adalah gusi bengkak, rusaknya gigi, patah tulang gigi, infeksi gusi dan yang paling akhir namun banyak yakni kerjakan gerakan berulang seperti grinding gigi atau kunyah permen karet.

 

Intensitas nyeri dapat bermacam, mulai dari gampang, yang biasanya lantaran sensitivitas gigi akibat kontak selekasnya dengan makanan dan minuman panas atau dingin dengan gigi, nyeri tajam, nyeri berdenyut dan nyeri terus menerus.

 

Meskipun pergi ke dokter gigi adalah satu cara untuk mengatasi gigi anda, tetapi sebenarnya ada beberapa cara alami untuk mengatasi sakit gigi anda, Yaitu :

1. Cengkeh atau minyak cengkeh.

Terapkan sebagian tetes minyak cengkeh pada gigi yang sakit, tetapi hati­hati jangan pernah Anda menelannya. Bila Anda tak memiliki minyak cengkeh, Anda dapat menggantinya dengan cengkehnya selekasnya. Gigit perlahan 1­2 buah cengkeh menggunakan gigi yang sakit sampai Anda peroleh minyaknya. Ingat, cengkeh hanya menetralisir rasa sakit, tetapi tidak menyembuhkan sakit gigi Anda.

2. Bersihkan dengan air garam hangat.

Input 1 sendok teh garam dalam satu gelas air hangat dan aduk hingga garam larut. Input cairan di sekitaran gigi yang sakit dan kumur­kumur untuk singkirkan sisa bekas makanan.

3. Bawang putih.

Leburkan satu siung bawang putih dan aplikasikan pada gigi yang sakit. Bawang putih memiliki tanda-tanda analgesik dan antiseptik yang kuat yang dapat selekasnya meredakan sakit gigi Anda.

4. Teh celup.

Ini yaitu obat tradisional biasanya sebagian orang untuk melawan sakit gigi. Cukup aplikasikan teh celup hangat di sekitaran gigi yang sakit.

 

Walau rasa sakitnya sudah reda, Anda tetaplah mesti pergi ke dokter, lantaran sakit gigi yaitu sinyal tanda jika ada satu hal yang serius yang jalan pada gigi Anda.

 

Redaksi wartasulsel.net