by

Sekolah Adat Karaeng Galesong Resmi Dibuka Di Takalar

Wartasulsel.net, – Launching Sekolah Adat Karaeng Galesong (SAKG) Pertama di Rumah Karaeng Gassing sangat meriah yang dihadiri dua Professor dan beberapa Tokoh Adat serta Tokoh Masyarakat maupun pengurus Forum Pemerhati Galesong atau FPG (14/2/2017).

 

SAKG ini di prakarsai oleh Forum Pemerhati Galesong atas Ide Seorang Professor M.Asdar Krg.Bontoa dan FPG ini dipimpin oleh Husain Krg.Maro dan sekretaris Jamaluddin Ago,S.Ag.

Tampak : Saat Foto Bersama Selesai Launching Sekolah Adat Karaeng Galesong

Dua Professor hadir dalam kegiatan Launching SAKG ini :

1. Prof.DR.H.Aminuddin Salle, SH.,MH Krg.Patoto.(Ketua Dewan Pembina FPG)

2. Prof.DR.HM Asdar,SE.,M.Si Krg. Bontoa(Maros)

 

Dan Tokoh lainnya yakni Karaeng (Krg) Norma Dari Gantarang Kabupaten Bulukumba, Pimpinan Pondok Pesantren Babussalam Drs.Ahmad R, SH.,MH, Kabiro Suaralidik Takalar Aimal Syam, serta Tokoh Galesong H. Gassing Krg. Rafi.

Kedua Professor disambut dengan prosesi A’ngaru dan Seni Pakarena Galesong Art.

 

Pembukaan Sekolah Adat Karaeng Galesong resmi dibuka dengan Pemukulan Gandrang (Gendang) secara simbolis dilakukan oleh Kedua Professor tersebut.

 

Dalam kesempatannya Prof. Asdar Krg.Bontoa mengatakan kedepan FPG perlu adakan GSG (Gerakan Seribu Galesong) untuk kepentingan umat dan pelestarian budaya Galesong, dan dipertegas lagi sebelum melangkah sempurnakan niat dan jangan berbuat jujur karena mau berhasil tapi berbuat jujur karena perintah Allah SWT, terangnya.

 

Sementara di lain sisi, Prof. Dr Aminuddin Salle mengatakan jika mau belajar adat (pangngadakkang) maka datangki ke Galesong, ungkapnya.

Dan launching ini kemeriahannya dilengkapi dengan penampilan Sanggar Seni Pakarena Galesong Art yang di pimpin oleh Ibu Kartini,S.Pd.

 

Redaksi wartasulsel.net