Barcelona Lolos Ke Final Copa Del Rey

Sport177 views

Wartasulsel.net, Bola – Barcelona menyingkirkan Atletico Madrid di semifinal Copa del Rey dengan agregat 3-2. Di leg kedua semifinal yang diwarnai tiga kartu merah, Blaugrana bermain imbang 1-1 dengan Atletico.

Pada pertandingan di Camp Nou, Rabu (8/2/2017) dinihari WIB, Barca tampil tanpa Neymar yang terkena skorsing. Posisi Neymar di lini depan digantikan oleh Arda Turan.

Daeng Manye

Sementara itu, Atletico yang kalah 1-2 pada pertemuan pertama tampil ofensif dengan memasang Antoine Griezmann dan Fernando Torres sebagai starter di lini depan.

Atletico lebih sering menekan Barca pada babak pertama dan mendapatkan sejumlah peluang bagus. Akan tetapi, justru Barca yang unggul 1-0 lewat gol Luis Suarez pada menit ke-43.

Pada paruh kedua, diusirnya Sergi Roberto memberi angin segar untuk Atletico. Namun, tim tamu gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain yang mereka miliki. Atletico malah ikut kehilangan pemain setelah Yannick Ferreira-Carrasco terkena kartu merah.

Atletico kembali dijauhi dewi fortuna ketika tendangan penalti Kevin Gameiro pada menit ke-80 tak berujung gol. Gol Gameiro tiga menit kemudian sempat menghidupkan harapan Los Colchoneros, apalagi setelah Barca kehilangan Suarez yang dikartu merah. Namun, hingga peluit panjang berbunyi, mereka tak bisa menyamakan skor.

Barca, yang berstatus juara bertahan, selanjutnya akan menghadapi Celta Vigo atau Alaves di babak final. Di leg pertama, Celta dan Alaves bermain imbang 0-0.