by

BMKG : Prakiraan Cuaca 4 Februari 2017 Di Sulsel

Wartasulsel.net,- Prakiraan cuaca oleh BMKG (Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika) Makassar untuk Provinsi Sulawesi Selatan mengeluarkan resume prakiraan cuaca untuk hari sabtu 4 Februari 2017.

Pagi hari : Umumnya berawan dan berpotensi terjadi hujan ringan di wilayah Makassar, Pangkep, Maros, Jeneponto, Barru, dan Selayar. Hujan sedang di wilayah Takalar dan Gowa

Siang dan sore hari : Umumnya berawan dan berpotensi terjadi hujan ringan di wilayah Sinjai, Jeneponto, Selayar, Masamba, Rantepao, dan Makale. Hujan sedang-lebat disertai angin kencang di wilayah Makassar, Takalar, Gowa, Pangkep, Maros, dan Barru.

Malam hari : Umumnya berawan dan berpotensi terjadi hujan ringan-sedang disertai angin kencang di wilayah Makassar, Takalar, Gowa, Pare-Pare, Pangkep, Maros, Jeneponto, dan Barru.

Dini hari : Umumnya berawan dan berpotensi terjadi hujan ringan di wilayah Makassar, Takalar, Gowa, Pangkep, Maros, dan Barru.

– Suhu Udara : 20 – 32°C.
– Kelembaban udara : 65 – 95%.
– Angin : Barat – Barat Laut/ 10 – 40 km/jam

Peringatan Dini : Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang di wilayah Makassar, Takalar, Gowa, Pangkep, Maros, dan Barru.

Gelombang 1.25-2.5 meter berpotensi terjadi di Selat Makassar  bag. Selatan, Perairan Barat Sulawesi Selatan, dan Teluk Bone bag. Selatan.

Gelombang 2.5-4.0 meter berpotensi terjadi di Perairan Kep. Sabalana, Perairan Kep. Selayar, dan Laut Flores.

Redaksi Wartasulsel.net