by

Kedubes Palestina Protes Benderanya Kok Dipakai Demonstrasi

Wartasulsel.net, – Siapa yang menyangka bahwa aksi membawa bendera Palestina saat demo di Indonesia ternyata menyulut kritikan dari Kedutaan Besar Palestina di Indonesia. Mereka mengaku tak nyaman dengan peristiwa ini. Keberatan pihak Palestina tersebut disampaikan melalui sebuah surat pernyataan.‎

Dikutip Viva.co.id, (26/1), surat yang beredar pada 25 Januari 2017 ini menyatakan bahwa pihak Kedubes menyesalkan adanya bendera-bendera Palestina yang dikibarkan dalam demo-demo di Indonesia beberapa waktu terakhir.

Yang memberatkan bagi pihak Kedubes adalah bendera Palestina tersebut dikaitkan dengan masalah internal dalam negeri Indonesia. Bahkan secara tegas pihak Palestina mengatakan pengibaran bendera Palestina tersebut tidak membawa dampak apapun dan tidak memberikan arti apapun bagi negara mereka.
Pihak Kedubes Palestina juga percaya bahwa rakyat Indonesia tidak mudah ditipu kelompok atau individu yang menggunakan bendera Palestina demi melancarkan keinginan mereka.  Sebaliknya, mereka meminta jika rakyat Indonesia benar-benar tulus untuk mendukung perdamaian di Palestina maka lakukanlah dengan cara yang benar. Mereka berharap bendera Palestina tidak akan lagi digunakan dalam unjuk rasa terkait urusan dalam negeri ke depan.
Redaksi Wartasulsel.net/idntimes‎