by

ISMEI : Minta Kembalikan Kedaulatan Ekonomi Indonesia

 

Wartasulsel.net,- Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) mengungkapkan dalam keterangan melalui awak media bahwa ‎Ekonomi merupakan aspek yang sangat vital dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena tujuan kita dalam berbangsa dan bernegara khususnya dalam bidang ekonomi adalah terciptanya masyarakat yang adil dan makmur(10/1/2017)
Kondisi yang begitu ideal ketika disinkronkan dengan kondisi ekonomi indonesia saat ini sangat tidak relevan dengan berbagai kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat seakan hanya tinggal usapan jempol belaka jika ini di sinergikan dengan JANJI Jokowi-Jk sebelum terpilih menjadi presiden dan wakil presiden RI.
Dari keterangan yang dihimpun awak media kepada Andi Rante selaku senat di mahasiswa ekonomi indonesia mengatakan bahwa adapun persoalan yang sangat perlu kemudian  disikapi dari berbagai kebijakan yang telah di tetapkan adalah :
1. Melambungnya harga sembako  yang sangat drastis, naiknya tarif Listrik, STNK dan harga BBM ini justru dijadikan “alibi” untuk pemerintah dalam menambah pendapatan negara.
2. Banyaknya TKA ilegal dari Cina dan dominasi Warga negara Cina di indonesia
3.sebagai negara yang agraris indonesia tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan pangan di negara sendiri( Impor lebih besar dari ekspor)
4. paket kebijakan yang dikeluarkan pemerintah (jilid 1-14) dinilai tidak mampu menjadikan indonesia berdaulat dalam bidang ekonomi
5. Terbukanya penguasaan asing terhadap BUMN, banyak perusahaan BUMN yang sudah tidak Plat merah lagi dan asset negara seperti tambang, Migas banyak dikuasai asing (Lihat Freeport)
6.Hutang luar negeri yang membludak dan rakyat dibebani melalui pajak yang tinggi.
Dari persoalan ekonomi indonesia yang mulai carut marut seperti yang telah digambarkan diatas, Kami dari Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) dari Badan Pimpinan Pusat Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia Andi Rante, Adi Lamunuhia
Reza, dan Sudiono menuntut :
1.Stabilisasi Harga Pangan dan Migas sesuai amanat UUD 1945 yang dimana sebesar-besar untuk kemakmuran Rakyat.
2. Nasionalisasi Aset Migas dan Stop Privatisasi BUMN dan Upaya MengAsingkan BUMN
3. Buka lapangan kerja seluas luasnya untuk Masyarakat Indonesia, STOP ASING!
MELIHAT FENOMENA KEBANGSAAN KITA BAIK DALAM NEGERI MAUPUN LUAR NEGERI YANG TAK ADA HENTINYA DI TIMPA MASALAH DAN GEJOLAK SILIH BERGANTI , ATAS DASAR INI KAMI DARI ISMEI YANG MENGHIMPUN MAHASISWA EKONOMI SE INDONESIA MENILAI BAHWA PEMERINTAHAN REZIM INI TAK MAMPU MENAHKODAI BANGSA YANG BESAR INI, BANGSA YANG FLURAL INI,BANGSA YANG KAYA MAKMUR INI,BANGSA YANG DISEGANI INI DAN BANGSA YANG BERBHINEKA TUNGGAL IKA YANG BEDASAR ATAS PANCASILA . DAN UNTUK ITU ISMEI MEMINTA DAN MENDESAK JOKOWI HARUS MUNDUR DARI JABATANNYA SEBAGAI PRESIDEN RI SELAKU MANDATARIS MPR
Redaksi Wartasulsel.net‎/Fndy