by

Ir.H. Hasir Tjenne,M.Si : Komitmen Bangun Kabupaten Pinrang Bebas Sanitasi

Wartasulsel.net Pinrang,- Satuan Kerja Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkunang ( PSPLP)  telah menyerahkan realisasi fisik hasil kegiatan 2016 ,  pembangunan Ipal Komunal di Kelurahan Pacongan Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang. Antusiasme warga menyambuat meriah kedatangan Wakil Gubernur Sulsel Ir.H.Agus Arifin Nu’mang bersama Bupati Pinrang H.Andi Aslam Patonangi  dan Kepala Satker PSPLP Sulsel Ir.H.Hasir Tjenne,M.Si (5/1/2017)

Ir.H.Agus Arifin Nu’mang dalam kesempatan itu , mengapresiasi kehadiran program ini , sebab dengan kehadiran program ini adalah suatu upaya untuk mendorong percepatan pembangunan provinsi Sulawesi Selawesi  dan  mengawal masyarakat menuju bebas sanitasi , dalam kesempatan itu juga wagub mengatakan agar senantiasa menciptakan iklim yang aman dalam menjalankan program  pembangunan.

Senada dengan hal yang dikemukakakn oleh Wagub Sulsel Ir.Agus Arifin Nu’mang, dalam kesempatan itu pula Bupati Pinrang  H.Andi Aslam Patonagi  memberi apresisasi terhadap  program sanitasi yang dihadirkan didaerahnya , ia sangat  merespon penuh terhadap program tersebut dan  bersedia untuk memfasilitasi  segala bnetuk dari segala hal yang dibutuhkan yang menjadi kewenangan bagi pemerintah daerah. Ungkap Bupati Pinrang dihadapan sejumlah warga pada saat peresmian Ipal Komunal di Kelurahan Pacongan Patampanua.

Sementara itu Kepala Satker PSPLP Sulsel Ir.H. Hasir Tjenne  menyatakan “ berkomitmen membangun pinrang yang bebas sanitasi”, selain hal tersebut  ia juga  berkomitmen untuk menggalang program yang berbasis swadaya masyarakat  dengan melibatkan langsung masyarakat sebagai pemanfaat pengelolah dan perencana.  Demikian  diungkapkan  dilokasi peresmian Ipal Komunal Pacongan Patampanua Pinrang.

 

Redaksi Wartasulsel.net